Font Situs

Jenis font yang digunakan dalam situs web ini adalah Source Sans Pro yang dirancang oleh Paul D. Hunt (2012). Font ini mencakup beragam diakritik untuk transliterasi bahasa Jawa dan Kawi.[1] Jenis huruf lain yang digunakan dalam situs web ini termasuk:

  • Hanacaraka JG yang dirancang oleh Jason Glavy (2005). Sejumlah modifikasi telah dilakukan pada font asli ini untuk meningkatkan kejelasan dan menyertakan font tambahan. Lihat juga: Huruf Jawa;
  • KepatihanPro yang disusun oleh Matthew Arciniega (1994) berdasarkan font sebelumnya yang dirancang oleh Carter Scholz. Font ini adalah font notasi not angka (cipher notation) untuk musik gamelan. Lihat juga: Lambang Notasi; dan
  • Fonetis Regular yang dibakukan oleh Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa. Font ini berlaku pula pada Bahasa Indonesia serta beberapa bahasa daerah di Indonesia, utamanya bahasa Jawa. Lihat juga: Lambang Fonetis.

Berikut adalah daftar font di atas dan informasi tentang keystroke (berdasarkan US keyboard) yang digunakan untuk menulis huruf atau simbol dari font (glyph) masing-masing.

/sastra/modules/font.inc.php

Catatan kaki:

1. Diakritik yang digunakan di situs web ini untuk transliterasi bahasa Jawa mencakup: è é ê ô. Diakritik lain yang digunakan, terutama untuk teks yang mengandung bahasa Kawi, mencakup: â å ā ě ī ö ū ś ñ . (kembali)
Diakritik yang digunakan di situs web ini untuk transliterasi bahasa Jawa mencakup: è é ê ô. Diakritik lain yang digunakan, terutama untuk teks yang mengandung bahasa Kawi, mencakup: â å ā ě ī ö ū ś ñ .